nusakini.com - Jakarta - Sudin Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Jakarta Timur mengajak sebanyak 250 warganya mengunjungi tiga destinasi wisata yang ada di wilayah tersebut.

Pesertanya antara lain akademisi, penggiat budaya, pengusaha travel, komunitas pencinta musik, Yayasan Cagar Betawi Condet, dan pelajar SMK jurusan pariwisata dari sejumlah sekolah.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Uus Kuswanto saat melepas keberangkatan para peserta mengucapkan terima kasih kepada Sudin Parbud Jakarta Timur yang sudah menginisiasi kegiatan wajib kunjung destinasi pariwisata ini. 

"Harapannya, masyarakat semakin mengenal dengan destinasi pariwisata dan seni budaya yang ada di wilayahnya," tuturnya

Kepala Sudin Parbud Jakarta Timur, Iwan Henry Wardhana mengatakan, ratusan peserta wajib kunjung destinasi pariwisata ini berasal dari sejumlah komunitas. 

Para peserta berangkat menggunakan lima bus pariwisata mengunjungi Taman Benyamin Sueb, Jakarta Velodrome International dan Makam Pangeran Jayakarta. 

Di Taman Benyamin Sueb, peserta bisa melihat-lihat sejumlah barang peninggalan almarhum seniman besar asal Betawi, Benyamin Sueb, seperti topi laken, sepatu jenggo, dan tas.

Setelah itu, rombongan menuju Jakarta International Velodrome untuk melihat-lihat segala yang ada di venue Asian Games 2018 tersebut. 

"Kemudian mengunjungi Makam Pangeran Jayakarta untuk ziarah," tandasnya.